Terbaru

Jumat, 15 Maret 2019

Biadab, Penembakan Brutal Jamaah Masjid di Selandia Baru Live Streaming di Sosial Media

Jum'at (15/03) Menjadi hari paling gelap di negara yang disebut - sebut negara paling aman di dunia oleh Peace Index Global. Penembakan secara membabi buta dilakukan oleh seseorang ke dalam area Masjid yang sudah dipenuhi Ummat Islam hendak melaksanakan sholat Jum'at. 

Dikutip dari voaindonesia.com yang dimuat pada 15/03 Polisi setempat meminta warga agar jangan keluar rumah, sekolah - sekolah ditutup. Saksi melihat banyak korban meski bahkan aksi pembunuhan sadis tersebut ditayangkan secara live dimedia sosial oleh pelaku, video tersebut kini menjadi viral.


Video Penembakan
Video Streaming penembakan di Selandia Baru
"6 WNI ada didalam Masjid tersebut 3 orang sudah berkomunikasi dengan kami (Dubes RI) dan sedang sembunyi dirumah warga, sementara 3 lainnya masih belum ada kontak," ungkap Tantowi Yahya selaku Dubes RI untuk Selandia Baru kepada tempo.co, 15/03.

Kejadian penembakan di dua Masjid dan masih di Kota Christchurch, perdana menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern mengatakan kejadian tersebut sebagai tindakan kekerasan yang luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya.

"Saya melihat orang mati dimana - mana, ada ditiga lorong dipintu masjid dan orang - orang didalam masjid," kata Peneha, seorang warga yang tinggal lebih dari 5 tahun disamping masjid, sebagaimana dikutip dari tirto.id 15/03.

Klik, *jika video belum dihapus pihak Facebook : VIDEO PENEMBAKAN di SELANDIA BARU