Terbaru

Jumat, 22 Maret 2019

Guru Matematika Tinggalkan Warisan yang Tak Pernah Diduga

Sebagai seorang guru, ilmu pengetahuan apapun yang diajarkan menjadi kebaikan yang mengalir selamanya dengan disadari atau tidak. Namun, guru yang satu ini juga memanfaatkan peranan teknologi untuk mendokumentasikan karya serta metode pembelajaran yang sengaja ia buat untuk muridnya diluar jam sekolah.

ilustrasi wasiat
Ilustrasi wasiat dan warisan, sumber : hukumonline.com
Hayati Aini Ahmad, guru Matematika yang wafat diusia 49 tahun pada Senin (11/03) meninggalkan ratusan video tutorial khusus pelajaran matematika di Youtube melalui chanel hayatimathswizz Hayati Aini, selain itu ia juga dikenal rajin memposting ulang melalui akun halaman facebooknya.

"Hayati mulai mencari obat untuk menyembuhkan kanker payudara yang dideritanya sejak 2017 dan mulai terbaring ditempat tidur sejak September 2018," demikian tulis nakita.grid.id yang dimuat pada Kamis (14/03).

Diketahui, Hayati merupakan guru di Sekolah Menengah Panjang Baru Sungai di Kajang, Malaysia. Hingga kini, 22/03 chanel youtube yang ia buat tersebut terlah mencapai 10 ribu subscriber dan banyak mendapat apresiasi dari warganet melalui kolom kementar dalam setiap video tutorial yang ia buat.

"Meskipun mahir mengajar dengan bahasa inggris, hayati membuat video dengan bahasa melayu agar lebih mudah dimengerti dan mudah dipahami," ungkap suami Hayati, Abdul Jalil Daud.

Hayati
Sosok Hayati Aini Ahmad, sumber : suar.grid.id