Terbaru

Jumat, 08 Maret 2019

Ini yang Sering Dicari Oleh Masyarakat Indonesia Tahun 2018 di Google

Google merupakan platform search engine nomer satu di Indonesia, popularitasnya masih menjadi jawara dibanding search engine lainnya, seperti Bing, Yahoo dan UC Browser. Tahukan anda, bahwa perilaku pengguna search engine tersebut terekam dengan baik, sehingga jejaknya dapat diketahui. Data riwayat tersebut bisa menjadi indikator perilaku masyarakat wilayah tertentu dalam hal minat dan keingin tahuan tentang sesuatu di Internet.

Melalui Google Trend, jejak tersebut dapat terungkap, Google Trend sendiri merupaka produk Google yang sengaja dibuat untuk mencatat dan membuat grafik statistik berbasis web yang menampilkan pencarian pada kurun waktu tertentu.

Berdasarkan data dari Google Trend tahun 2018, untuk kategori Film, karya anak bangsa yang berjudul Dilan 1990 merajai riwayat pencarian. Hebatnya lagi, dilan 1990 mengalahkan Avenger Invinity War, berikut tabelnya :

Trending 2018 di Indonesia

Populer di Indonesia


Sementara untuk kategori lagu, karya musisi pelajar asal Nusa Tenggara Timur menjadi populer se Indonesia, terlepas dari kisah yang melatarbelakangi viralnya lagu Karna Su Sayang, lagu ini mengalahkan Deen Assalam yang di nyanyikan Sabyan Gambus, berikut tabel 5 besarnya.

Untuk kategori hiburan, ajang pencarian bakat Indonesia Idol nangkring diposisi satu, sementara untuk kategori peristiwa nasional masyarakat banyak yang ingin tahu soal peristiwa Bom Surabaya. Nissa Sabyan, vokalis Grup Sabyan Gambus menjadi artis pendatang baru yang populer ditahun tersebut mengalahkan Marion Jola, Lucinta Luna, Blackpink dan Jennifer Dunn.

Apakah anda menjadi bagian dari rekam data tersebut? lalu apakah yang akan populer ditahun 2019 nanti, semua tergantung dari kecendrungan masyarakat sepanjang tahun 2019 dan akan bisa dilihat nanti mulai 1 Januari 2020.