Terbaru

Jumat, 08 Maret 2019

Keren ! Stadion Bima Cirebon Bakal Disulap Seperti Stadion Gelora Bung Karno

Stadion Bima yang terletak di Kota Cirebon Jawa Barat bakal disulap menjadi seperti Stadion Gelora Bung Karno. Kabar bahagia ini didapat ketika kunjungan kerja yang dilakukan pihak Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam rangka persiapan penerimaan dan pengelolaan Stadion Bima dari Kementrian Keuangan ke Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Sebagaimana diketahui sebelumnya, bahwa Stadion Bima merupakan salah satu aset dari Kementrian Keuangan yang selama ini berstatus pinjam pakai oleh Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Stadion GBK
Stadion Gelora Bung Karno, sumber foto : jakarta-tourism.go.id
Dikatakan oleh Wakil Wali Kota, Dra. Hj. Eti Herawati usai melakuakn kunjungan kerja tersebut, pihaknya mempelajari secara mendetail konsep pengelolaan yang dilakukan oleh pengelola Stadion Gelora Bung Karno, sebagaimana dikutip dari e-satu.com pada Jum'at 08/03.

"Dari GBK kami mendapat informasi dikelola oleh Badan Layanan Umum (BLU), kemungkinan untuk Stadion Bima pengelolanya Badan Layanan Umum Daerah (BLUD)" ungkap Eti.

Masih dari media yang sama, Eti Herawati selanjutnya akan mempersiapkan regulasi atau aturan pengelolaan Stadion Bima, pengelolaan yang tepat diharapkan akan menambah PAD dan kesejahteraan masyarakat Kota Cirebon. 

Sementara dikutip dari cirebonpos.com, M. Arif Kurniawan selaku Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kota Cirebon menambahkan, pihaknya dimungkinkan akan membuat roadmap dan bandmark kawasan Stadion Bima dengan berbagai model yang ditawarkan.

Stadion Bima Cirebon
Stadion Bima Cirebon, sumber foto : radarcirebon.com
"Kita akan kaji setelah melakukan kunjungan ke GBK yang banyak memberikan tambahan pengetahuan bagi kami," tulis cirebonpos.com pada Rabu (06/03).