Terbaru

Minggu, 03 Maret 2019

Pondok Pesantren Nurul Huda Munjul Cirebon, Basis Pendukung Prabowo Sandi

Cirebon (02/03) : Kunjungan Calon Wakil Presiden nomer urut 2 yang diusung oleh Partai Gerindra dan koalisinya, Sandiaga Salahuddin Uno ke Pondok Pesantren Nurul Huda, Munjul, Astanajapura Cirebon mendapat apresiasi dan sambutan yang luar biasa. Ribuan masyarakat, santri dan simpatisan Prabowo Sandi memadati area Kompleks Pondok Pesantren yang didirikan oleh KH. Tubagus Lebu Abdullah pada 1749 tersebut sejak pukul 17.00 pada Jum'at (01/03).

Sambutan Masyarakat atas kedatangan Sandiaga Uno di Pondok Pesantren Nurul Huda Munjul

Ketua Umum Relawan Bro Sandi Cirebon, Ust Abdul Hakim Maula, seperti dikutip dari gempacirebon.web.id memastikan dukungan kepada paslon nomer 2 dalam pilpres nanti, pria yang akrab disapa kang aim tersebut mengungkapkan, sambutan dan antusiasme masyarakat meruapak bukti kerinduan dan dukungan kepada Sandiaga Uno.

"Di pesantren ini dan desa kami, mayoritas memang pendukung Prabowo Sandi," tegas Kang Aim.

Terkait penolakan yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Asysyahadatain, Nanang Fatkhurohim menilai janggal, sebab Sandiaga Uno memang tidak ada rencana berkunjung ke Pondok Buntet Pesantren.

Sandiaga Uno, diterima secara langsung oleh KH Zaenal Muttaqien

"Bang Sandi sudah mengkonfirmasi, bahwa ia tidak ada rencana berkunjung ke buntet pesantren. Bahkan klarifikasi ini sampai dimuat di okezone.com," jelas Nanang.

Dikutip dari okenews.com, pihak Pondok Buntet Pesantren mengklaim bahwa, ada beberapa kali utusan Sandiaga Uno yang mendatangi pesantren buntet, dan pihaknya menolak kunjungan tersebut lantaran adanya potensi penghadangan oleh beberapa pihak.

"Silaturahmi itu baik, tapi mencegah sesuatu yang tidak baik itu lebih baik," ungkap Kyiai Adib Rofiudin, selaku Ketua YLPI Buntet Pesantren.