Terbaru

Sabtu, 09 Maret 2019

Terbukti Peduli Terhadap Betawi, FBR Resmi Dukung Jokowi

Organisasi masyarakat yang menghimpun warga Betawi di JABODETABEK, Forum Betawi Rempug atau FBR secara resmi memberikan dukungannya kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Ir. Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Lutfi Hakim selaku Ketua Umum FBR di Jakarta, Sabtu (09/03).

FBR Dukung Jokowi
Dokumentasi Milad FBR ke 17 di Tangerang Selatan, sumber foto : katamedia.co
Lutfhi Hakim menilai, Jokowi sudah menunjukan kepeduliannya terhadap Betawi ketika masih menjabat sebagai Gubernur Jakarta hingga saat ini ketika menjabat sebagai Presiden RI. Meski Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno oleh masyarakat betawi diberi gelar 'Abang Betawi' secara spesifik, pihaknya kecewa kepada Sandiaga Uno.

"Memasukan aturan baju adat Betawi sebagai salah satu aturan resmi karyawan Pemprov DKI Jakarta adalah salah satu bentuk kepedulian Jokowi kepada Betawi," ungkap Lutfi sebagaimana dikutip dari detik.com yang dimuat pada Sabtu, (09/)3).

Calon Wakil Presiden nomer urut 1 yang mendampingi Joko Widodo turut angkat bicara, menurut KH. Ma'ruf Amin warga Betawi akan mendukungnya dengan Joko Widodo, sebab, bukti nyata yang dilakukan oleh Jokowi sejak menjabat Gubernur hingga Presiden dan Jokowi sangat menjunjung tinggi budaya Betawi.

"Membangun sanggar Betawi, lalu membangun Masjid di Jakarta Barat dengan ornamen Betawi dan memasyarakatkan baju Sadariyah setiap Jum'at dimulai oleh Pak Jokowi," jelas Amien.

Badan Pemenangan Nasional, BPN kubu pasangan nomer urut 2 Prabowo Subianti dan Sandiaga Uno melalui Andre Rosiade selaku Juru Bicara menghormati pilihan dukungan dari FBR tersebut, namun pihaknya meminta agar jangan ada ungkapan dukungan lantaran kecewa terhadap Sandiaga Uno.

"Tidak etis FBR membandingkan kinerja Jokowi dengan Anies - Sandi jika dianggap kurang mempedulikan warga Betawi, sebab, Pilkada 2017, FBR juga mendukung pasangan Ahok - Djarot." ungkap Andre.

Lebih jauh, Andre menambahkan Anies berkomitmen memperhatikan masyarakat Betawi dengan program penataan kampung di Ibu Kota dan membuat wirausaha didaerah permukiman Betawi. 

Sumber : Detik.com