Terbaru

Senin, 25 Maret 2019

Wow ! Indonesia Miliki Jembatan Gantung Terpanjang di Asia, Ini Lokasinya

Bukan China, Korea apalagi Jepang, kali ini Indonesia miliki icon wisata baru berupa jembatan gantung dengan jarak paling pajang di Asia. Dengan total panjang hingga 243 meter, lebar 18 meter dan jarak ketinggian 161 meter dan dalam satu waktu diperkirakan 40-50 orang dapat melintasi jembatan dengan menghitung kapasitas dan beban yang sanggup ditampung oleh jembatan tersebut.

Jembatan Gantung
Foto jembatan gantung di Swiss, sumber : travel.detik.com
Jembatan yang terletak di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Sukabumi, Jawa Barat mulai diresmikan oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan pada 9 Maret 2019 lalu dan menghabiskan dana senilai 4 miliar rupiah sejak dibangun pada Mei 2017 oleh PT. Vontis Aqua Vivam yang bekerja sama dengan pengelola TMGGP.

Icon wisata baru di Kabupaten Sukabumi tersebut mulai dibuka setiap harinya untuk masyarakat pada pukul 07.30 hingga 17.30 sore, dan bagi pengunjung tidak perlu khawatir sebab pengelola menyiapkan perlengkapan pengaman dan petugas yang siaga.

jembatan gantung
Jembatan Gantung Sukabumi, foto : palembang.tribunnews.com
Jembatan Situgunung, diharapkan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), jembatan yang dibangun dengan menyelesaikan dengan waktu kurang dari setahun tersebut dibangun tanpa menggunakan alat berat. 

Dirilis dari web resminya, pengelola mematok harga 50 ribu untu dewasa dan 25 ribu untuk anak - anak. Bahkan pengunjung bisa memesan beberapa pilihan paket untuk menikmati kawasan wisata tersebut seperti paket berkemah, outbond dan menikmati curug Sawer serta Danau Situ Gunung.

Satu lagi, yang luar biasa keren, dilokasi tersebut pengelola menyiapkan akses internet (Wifi).