Terbaru

Jumat, 17 Mei 2019

Bukan Sunjaya, Ini Loh Bupati Tersingkat di Indonesia

Pelantikan Kepala Daerah Kabupaten Cirebon, yaitu Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk masa bakti 2019 - 2024 Sunjaya Purwadi Sastra dan Imron Rosyadi pada Jum'at 17 Mei di Gedung Sate Bandung Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi trending topik di daerah asalnya, yaitu Kabupaten Cirebon.

Sunjaya, yang merupakan petahana yang menang dalam Pilkada Cirebon, saat menunggu momen pelantikan terjerat OTT KPK pada Rabu 24/10/2018 dengan dugaan kasus jual beli jabatan, saat dilantik, Sunjaya menyandang status terdakwa sehingga ia langsung diberhentikan selang 15 menit setelah pelantikan.

sunjaya
Sunjaya digelandang usai dilantik, sumber foto : facebook.com/ajie.elfajri
Banyak masyarakat menduga, Pelantikan yang diteruskan dengan pemberhentian Sunjaya Purwadi Sastra sebagai Bupati Cirebon merupakan pejabat tercepat dalam menduduki jabatannya, padahal tau gak sih, ternyata ada yang lebih cepat dan singkat dari Sunjaya dalam menjabat sebagai Bupati di daerahnya.

Sebagaimana diberitakan oleh Liputan6.com, Sunjaya Dicopot Sebagai Bupati Cirebon Usai 15 Menit Dilantik dengan demikian, Sunjaya masih sempat menduduki jabatan Bupati selama 15 Menit. Durasi tersebut masih kalah cepat dengan Sahri Mulyo Bupati Tulungagung terpilih yang hanya menjabat selama kurang dari lima menit.

19 Hari jelang pencoblosan, Sahri Mulyo ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, ia menyerahkan diri kepada KPK terkait kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait pengadaan barang dan jasa di Tulungagung, sebagaimana di muat dalam berita : Sahri Mulyo Menjadi Bupati Tulungagung Hanya Tiga Menit, Ini Kasusnya