Terbaru

Kamis, 30 Mei 2019

Curi Uang 100 Juta, Kirim SMS Akan di Kembalikan, Ya Ditangkep Deh

Ada - ada saja tingkah maling yang satu ini, usai mencuri uang sebanyak 100 juta, ia berkirim SMS ke pemilik uang bahwa ia akan mengembalikan uang tersebut meski meminta tempo waktu. Andria (23) warga Tytian Kencana Blok A4 Kelurahan Margamurya, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi akhirnya berhasil diringkus aparat kepolisian pada Minggu (26/5).

sedot wc
Ilustrasi SMS, foto : /tekno.kompas.com
Pihak Polres Metro Bekasi Kota menangkap Andria usai dilacak lokasi handphone pengirim pesan yang mengaku pencuri uang dari Daniel Tambunan (34) tersebut. Kasus ini bermula adanya laporan kepada Polsek Bekasi Utara oleh korban kehilangan uang di brangkas rumahnya yang tidak terkunci.

Selain uang tunai 100 juta, Daniel Tambunan juga kehilangan 3 perhiasan, sebagaimana diberitakan oleh detik.com pada Selasa (28/5). Pelaku ternyata adalah tetangganya bahkan masih memiliki hubungan kekerabatan dengan korban.

"Merasa curiga, korban bersama polisi melacak nomer misterius yang sms kepadanya tersebut. Hingga akhirnya diketahui nomor tak dikenal itu dikirim dari rumah yang tidak jauh dari rumah korban," tulis detik.com

Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Dedi Nurhadi menambahkan, pelaku mengambil uang dari brangkas dalam keadaan tidak terkunci. 

"Itu brankas sedang tidak dikunci, bukan pembobolan," ungkapnya.