Terbaru

Minggu, 19 Mei 2019

Kini Hadir di Cirebon, Metode Seduh Kopi Tertua di Dunia

Wilayah Cirebon kini banyak terdapat Cafe Kopi, periode tahun 2017 mulai berdiri beberapa kedai kopi baik yang bernuansa klasik, modern, lesehan hingga keliling menggunakan mobil. Kini di Kota Wali tersebut telah hadir Kopi Hitam Legam dengan menggunakan teknik penyeduhan tertua di dunia, meski hanya lesehan dan menggunakan sepeda motor roda tiga, Kopi Hitam Legam ramai dikunjungi penikmat kopi.

Kopi Cirebon
Ilustrasi Kopi, sumber : http://heydeerahma.com

Choy Miracle, owner Kopi Hitam Legam sebelumnya dikenal oleh masyarakat Cirebon sebagai Magician, teknik yang ia gunakan dalam menyeduh kopi disebut dengan "Turkish Coffe" dimana kopi yang sudah racik dimasak dengan wajan yang berisi pasir laut sambil digerak - gerak Ibrik (Cangkir) kopinya.


Kopi Cirebon
Choy Miracle, Owner Kopi Hitam Legam saat membuat kopi, sumber foto : facebook.com/choy.maricoy.3
Dalam video yang diunggah oleh akun bernama Panji Prayitno di Video.com pada 18/05, terlihat Choy Miracle sedang melakukan proses penyeduhan, setelah matang kopi lalu siap dihidangkan kedalam sebuah gelas. 

Ramai Dikunjungi Pembeli Saat Berbuka dan Usai Tarawih


Dalam akun media sosial pribadinya, Kopi Hitam Legam Choy Miracle ramai dikunjungi oleh masyarakat dan menjadi alternatif pilihan tempat ngopi di Kota Cirebon, lokasi Kedai Kopi Hitam Legam ini mudah ditemukan, anda cukup datang saja ke area Alun - alun Keraton Kasepuhan Cirebon, persis didepan Masjid Agung Sang Cipta Rasa.


Kopi Hitam
Lesehan, Kopi Hitam Legam ramai dikunjungi, sumber foto : facebook.com/choy.maricoy.3