Terbaru

Selasa, 28 Mei 2019

Rempeyek Kacang, Kuliner Indonesia yang Mendunia

Siapa yang tidak tau Rempeyek Kacang, makanan khas Indonesia ini pasti semua pernah mencobanya, biasanya Rempeyek ada saat hajatan, lebaran dan perayaan lainnya. Bahkan jelang lebaran, masyarakat sering mewaspadai munculnya Rempeyek didalam kaleng biskuit, sebuah ungkapan Rempeyek pasti muncul saat lebaran.

sedot wc
Rempeyek Kacang, sumber foto : dapurkobe.co.id
Baru - baru ini, Rempeyek Kacang mendapat apresiasi yang luar biasa dari Master Chef Dunia asal Inggris Matt Preston. Selain mencicipi dan memuji Rempeyek Kacang buatan Tati Carlin, Matt juga berencana membagikan resep membuat Rempeyek tersebut kepada rekan - rekannya.

Peristiwa tersebut terjadi saat acara reality show Master Chef Australia, dimana salah satu pesertanya yaitu Tati Carlin memperkenalkan makanan khas Indonesia, Rempeyek Kacang atau dalam bahasa inggrisnya Peanut Caracker.

Saat ditanya oleh dewan juri sedang memasak apa, Tati Carlin dengan percaya dirinya menjawab sedang membuat Rempeyek dengan resep rahasia dari neneknya. Melalui video yang diunggah di akun twitter resmi Master Chef AU, Tati Carlin menerangkan untuk tidak lupa memberikan kemiri agar terasa nikmat dan renyah.

Mulai sekarang jangan remehkan Rempeyek lagi, dan resep dari nenek Tati Carlin leh uga tuh.

Sumber :