Terbaru

Kamis, 23 Mei 2019

Tiga Profesi Ini Juga Layak di Sebut Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

sedot wc
Ilustrasi Pahlawan, sumber foto : beta.asumsi.co

Guru identik dengan sebutan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, pekerjaannya yang mulia mencerdaskan generasi penerus meski dengan gaji kecil, guru memang layak menyandang gelar tersebut. Di Indonesia, banyak profesi yang memiliki fungsi dan peran besar dengan gaji sedikit dan layak masuk ke jajaran Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

Pertama masuk kategori adalah Bapak Penjaga Sekolah, tanpanya sekolah tak akan bersih dan rapih. Selain itu, penjaga sekolah kerap merangkap sebagai office boy dan banyak membantu siswa.

Kedua Satpam Sekolah, penegak terdepan pembentukan karakter disiplin siswa, jika telat jangan harap gerbang sekolah dibuka sebelum menerima hukuman dari bapak satpam. Selain itu, peran Satpam juga bertambah dengan membantu menyebrangkan siswa siswi yang sekolahnya berada dipinggir jalan raya besar. 

Ketiga, adalah tukang sedot wc, meski terdengar asing tanpa adanya pelaku profesi ini, aktivitas manusia dimuka bumi akan terhambat lantaran tidak bisa BAB. Dengan gaji yang tidak pasti, tukang sedot wc hadir menjadi pahlawan bagi banyak orang disemua lini. Bergelut dengan tinja menolong orang agar dapat kembali beraktivitas dari masalah penuh atau mampetnya wc anda.

Menghargai dan Memotivasi Setiap Profesi Apapun

Masih banyak profesi lain yang layak masuk kategori pahlawan tanpa tanda jasa dilingkungan sekitar kita, dengan acuan banyak berjasa dan mendapatkan bayaran rendah. Dibalik keringat yang menetes dari pekerjaannya terdapat sejuta harapan dan kebahagiaan yang sama dengan kita semua, mari hargailah semua profesi di dunia ini.