Terbaru

Jumat, 28 Juni 2019

Ayah Meninggal, Rumah Anak SMP Ini Dirusak dan Jalan Ditutup oleh Tetangga

Kisah memilukan ini terjadi di Jember Jawa Timur, seorang anak kelas 2 SMP bernama Fiman (12) yang ditinggal mendiang ayahnya pada April 2019. Ia kini harus bersusah payah untuk dapat masuk kerumahnya lantaran jalan satu - satunya tertutup oleh tembok pembatas kost - kostan setinggi 2,5 meter oleh tetangganya.

sedot wc
Ilustrasi anak SMP menangis, sumber foto : nasional.tempo.co
Bahkan, tetangga dekatnya itu sempat merusak bagian depan rumahnya serta mengusir Firman dan ibunya, parahnya lagi tetangganya yang bernama Ali Mustofa bahkan mengunci gerbang mengunci pintu gerbang kost - kostan miliknya dan membuat Firman dan ibunya harus memanjat tembok untuk dapat masuk kerumahnya tersebut.

Sebagaimana diberitakan oleh Liputan6.com (25/06), Ibu Firman, Senima (40) yang kini berstatus janda menceritakan, dahulu ketika suaminya masih ada, hubungan keluarganya dengan Ali Mustofa baik - baik saja.

Semua berubah setelah suaminya meninggal dunia, atas tindakan tetangganya tersebut Firman selaku anaknya merasa tertekan. Lantaran sulitnya masuk kerumahnya, Senima kini sudah sebulan tinggal dirumah majikannya.

"Saat ini kami terpaksa tinggal dirumah majikan, sekaligus tetangga, tempat saya bekerja sebagai pembantu rumah tangga" ungkat Senima.

Ketika dikonfirmasi oleh wartawan, Ali Mustofa enggan berkomentar lebih jauh, ia hanya menegaskan bahwa lahan yang dihuni oleh Senima dan anaknya adalah miliknya dan Ali memiliki bukti sertifikat kepemilikan lahan tersebut.

"Senima itu hanya menumpang," kata Ali Mustofa.

Tetangga Senima, Lifa, merasa iba atas peristiwa tersebut, namun ia mengkonfirmasi tidak mengetahui akar permasalahannya.

"Kalau dulu dibuka, barusan saja ditutup," kata Lifa.

Peristiwa ini menjadi perbincangan warga Jl. Imam Bonjol, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember Jawa Timur. 

Sumber : Liputan6.com