Terbaru

Minggu, 02 Juni 2019

Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat, Resmikan Posko Mudik RTIK

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jawa Barat, Setiaji ST. M.Si meresmikan Posko Mudik yang digagas oleh Relawan TIK Kota Cirebon pada Jum'at malam (31/05). Peresmian dilakukan dengan proses pengguntingan pita dan didampingi langsung oleh Iing Daiman, S.Ip. M.Si selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Cirebon.

sedot wc
Foto bersama usai peresmian, foto : facebook.com/rtikkotacirebon
Selain itu, peresmian juga disaksikan langsung oleh Ketua Relawan TIK Indonesia, Fajar Eri Dianto dan Ketua RTIK Provinsi Jawa Barat, Fajar Muharom. Menurut Ketua RTIK Kota Cirebon, Arifin, Program penyediaan posko mudik ini adalah yang kedua kalinya dan menyediakan berbagai fasilitas bagi pemudik.

"Tahun lalu kami buat, tahun ini selain menyediakan internet gratis, kami juga menyediakan kasur dan jasa pijat. Semoga para pemudik bisa istirahat dan dapat melanjutkan kembali perjalanan dengan segar," kata Arifin.

Lagi, kata Arifin, Posko Mudik tersebut rencananya akan diadakan setiap tahunnya, khususnya jelang hari raya. Mengingat lokasi Sekretariat RTIK Kota Cirebon yang dijadikan Posko Mudik merupakan jalur utama pemudik yang melintasi Kota Cirebon.

"Kita sambut, rayakan dan ambil bagian dari semua kegiatan kerelawanan dihampir semua segmen. Posko Mudik dijaga secara bergiliran oleh anggota RTIK setiap harinya hingga malam takbiran," ungkap Arifin.