Terbaru

Jumat, 28 Juni 2019

Pria Ini Viralkan Kabar Adiknya yang Hilang Selama Lima Tahun

Sosial media kini telah menjadi kehidupan kedua, segala apapun sering dianggap hampa tanpanya. Dengan berbagai pilihan platform seperti Facebook, Instagram hingga Twitter, banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk memberikan nila tambah bagi kehidupan.

Baik untuk sekedar identitas pribadi, bisnis hingga dapat menyelesaikan berbagai persoalan sosial lainnya. Banyak cerita sukses dari usaha - usaha tersebut, dengan viralnya suatu informasi kekuatan sosial media benar - benar seperti keajaiban. 

Cara ini kini sedang dicoba oleh akun bernama Caca Elysa yang mengabarkan tentang adik kandungnya yang hilang sejak tahun 2014. Melalui status facebooknya yang dia unggah pada Selasa (18/06) ia menjelaskan adiknya sudah lima tahun tidak memberikan kabar hingga saat ini.

"Dia pergi membawa motor Vixion warna merah, terakhir dia kerja didaerah cikarang, untuk teman - teman semua mohon doa dan bantuannya siapa tau setelah saya UP lagi foto ini ada yang melihat adik saya ini, (bagi yang mengetahui) bisa inbok saya atau tlp no ibu 0815 7687518," tulis Caca.

Postingan ini menuai simpati warganet, banyak yang berusaha membantu. Meski sempat beredar informasi ini adalah hoax lantaran unggahan foto KTP adiknya yang hilang tertera tahun jadinya, yaitu tahun 2017. Warganet menilai adalah aneh ketika dikabarkan hilang pada tahun 2014, sementara keluarga memiliki foto E-KTP korban hilang berketerangan tahun 2017.

sedot wc
Foto adik dari akun bernama Caca Elysa yang hilang, sumber : facebook.com/caca.elysa
Namun, pihak keluarga mengklarifikasi opini tersebut, oleh adiknya melalui akun bernama Lel dijelaskan bahwa kakaknya (hilang) tersebut pulang kerumah pada bulan Maret 2014 untuk mengabil SKCK dan Surat Keterangan KTP karena waktu itu E-KTP milik kakaknya belum dicetak

"Kenapa di E-KTP tertera tahun 2017, karena E-KTP tahun itu baru dicetak dan diantarkan oleh pihak perangkat desa, makanya E-KTP ada dirumah," tulis Lel.

sedot wc
Tangkapan layar klarifikasi soal E-KTP tahun 2017 milik korban, sumber : facebook.com
Hingga tulisan ini dibuat, Caca Elysa belum membuat status yang berkaitan dengan perkembangan adiknya tersebut. Ia masih berharap adanya titik terang melalui penyebaran informasi di akun facebook miliknya tersebut.

Status yang viral tersebut telah dikomentari oleh 3 ribu komentar dan dibagikan sebanyak 2 ribu lebih oleh warganet.