Terbaru

Minggu, 02 Juni 2019

Viral : Gagal Bukber, Pria Ini Bayar Tagihan Hingga 3 Juta

Buka bersama, merupakan salah satu agenda yang sudah menjadi kebiasaan kaum muslimin selama bulan Ramadhan. Berbagai simpul komunikasi biasanya sengaja dibuat agenda Bukber tersebut, sebut saja alumni SD hingga kuliah, teman sekantor atau organisasi.

Namun, tidak semua agenda Bukber berakhir manis dan meningkatkan silaturahmi, sebagaimana yang dialami oleh pria yang memiliki nama akun Facebook, Teja. 

sedot wc
Ilustrasi tagihan, foto : mediakonsumen.com
Melalui status yang diunggahnya pada 29 Mei 2019, ia menceritakan agenda Bukber yang gagal, seluruh peserta dengan total 30 orang membatalkan disaat terakhir jelang waktu buka puasa, mirisnya lagi, seluruh peserta belum mentransfer uang pesanan (reservasi) makanan kepada koordinator Bukber. Al hasil, teja membayarkan tagihan tersebut senilai 3 juta lebih.

"Sampe adzan maghrib tiba yang datang hanya kita bertiga (seriously buatku ini keterlaluan) kenapa aku bilang keterlaluan ? karena reservasi 30 pax belum di bayar, aku coba mulai makan kolak dan buah tapi temenku yang jadi koordinator hanya minum saja sambil telpon temen - temen yang lain yang sudah konfirm mau datang dan ternyata tidak datang," tulis Teja.

Teja, tidak mempersoalkan tagihan yang akhirnya ia bayar tersebut, ia hanya menyesalkan pengingkaran janji buka bersama yang dibatalkan 10 menit jelang buka puasa.

"Itu namanya kalian Dzolim, semoga kalian sehat selalu," tulis Teja.

Hingga tulisan ini dibuat, postingan tersebut sudah dibagikan 4,7 ribu kali dan mengundang 622 komentar warganet dengan berbagai tanggapan.

"Nggak usah ajak - ajak lagi orang yang mulutnya gak tanggung jawab, nyusahin teman." tulis komentar akun bernama Liza Syamsiar