Terbaru

Selasa, 02 Juli 2019

Menipu Tuhan, Kepolisian Tangkap Wanita Bernama Retno

Manusia memang tempatnya salah dan dosa, oleh karenanya hadirnya agama menjadi penolong bagi ummat manusia agar tidak terjerumus. Membunuh dan menipu merupakan salah satu kejahatan yang dilakukan antara manusia dengan manusia lainnya.

sedot wc
Ilustrasi penipuan, sumber foto : mediaindonesia.com
Adalah Retno, wanita berusia 56 tahun diamankan oleh Polsek Lumajang Jawa Timur lantaran menipu Tuhan. Tuhan yang dimaksud disini bukanlah Tuhan yang maha esa, melainkan seorang pria yang memang memiliki nama Tuhan, ia berusia 39 tahun dan tinggal di Desa Bago Kecamatan Pasiran Kabupaten Lumajang.

Sebagaimana dikabarkan oleh detik.com pada 29/06, Retno merupakan residivis dan mantan mucikari tersebut diserahkan oleh warga tiga hari sebelumnya kepada aparat terkait. Sementara korbannya, Tuhan, menyadari ia ditipu lantaran pada suatu saat Retno seolah sedang menelpon seseorang untuk mengirimkan uang kepadanya, Retno menggunakan telpon milik Tuhan yang dalam keadaan mati, disinilah Tuhan mulai curiga.

sedot wc
Retno saat di interograsi Kapolres Lumajang, foto : detik.com
Kepada Kepolisian, Retno menceritakan awal mula kasus ini terungkap, Retno mencari laki - laki untuk menemani dirinya jalan - jalan, hingga akhirnya sesorang mengenalkan Retno dengan Tuhan yang berstatus belum memiliki istri.

"Kepada Tuhan, Retno mengaku memiliki tambang batu bara di Kalimantan, hotel dibanyuwangi serta miliki tabungan senilai 15 milyar. Selain itu, perilaku Retno kerap sangat royal kepada Tuhan dan membuat korban percaya," ungkap AKBP Dr Muhammad Arsal Sahban selaku Kapolsek Lumajang.

Sumber : Detik.com