Terbaru

Sabtu, 25 April 2020

4 Film ini Batal Tayang di Bioskop dan Beralih ke Layanan Digital

Mewabahnya virus corona baru (covid-19), berdampak yang cukup besar pada industri perfilman, perilisan film yang sudah terjadwal akan tayang di bioskop terpaksa harus batal.

Ilustrasi film sumber : hiclipart.com

Tetapi perusahaan industri film mengambil opsi lain yaitu mengalihkan tayangannya ke digital, untuk menghindari penumpukan jadwal film sehabis masa pandemi virus covid-19 berakhir dan berikut adalah beberapa filmnya.

1. SCOOB!

Film animasi SCOOB! yang bercerita tentang Scooby-Doo dan gengnya ini seharusnya tayang pada 15 Mei 2020. Tetapi terpaksa dibatalkan penayangannya di bioskop akibat pandemi Covid-19. Warner Bros selaku perusahaan yang memproduksi film tersebut telah menentukan langkah menjualnya dalam versi video on demand atau VOD.

2. Trolls World Tour

Trolls World Tour menjadi pionir dalam percobaan industri film Hollywood menjual filmnya tanpa menayangkannya di bioskop karena mewabahnya virus covid-19. Tanpa disangka, Troll World Tour bahkan laku keras dan sempat menduduki chart teratas dalam VOD di layanan streaming Amazon Prime, Comcast, Apple, Vudu, Spectrum, dan FandangoNOW.

Universal Studios mengatakan bahwa Trolls World Tour meraih pendapatan lebih dari 100 juta dollar AS dalam 10 hari perilisannya, film yang disutradarai oleh Mike Mitchell ini memberikan bukti bahwa pasar digital menjadi satu-satunya napas yang masih dimiliki oleh industri film di tengah pandemi Covid-19.

3. The Lovebirds

Paramount Pictures menjual film terbarunya The Lovebirds ke Netflix karena tidak bisa menayangkan di bioskop sesuai jadwal, The Loverbirds seharusnya tayang pada 14 Maret di SXSW dan dirilis secara global pada 3 April lalu.

Rencana besar Paramount itu terhalang oleh pandemi virus corona sehingga langkah penjualan ke Netflix diambil, film ini menampilkan duet Issa Rae dengan Kumail Nanjiani.

4. Artemis Fowl

Disney juga mengalami kesulitan dalam merilis salah satu film andalannya tahun ini, Artemis Fowl, tak ingin berlarut-larut menunggu kapan virus corona berakhir, Disney pun merilis Artemis Fowl di layanan streaming digital milik mereka, Disney+.

Artemis Fowl akan bisa dinikmati oleh para pelanggan Disney+ mulai tanggal 12 Juni 2020.

Sumber : kompas.com