Terbaru

Jumat, 24 April 2020

Karena Virus Covid-19, Liga Belanda Musim 2019-2020 Resmi Dibatalkan

Pandemi Virus Corona (COVID-19) akhirnya memakan korban dari dunia sepakbola. Liga Belanda musim ini telah resmi dibatalkan, tanpa adanya juara, degradasi dan promosi. Hal itu mengakibatkan Ajax Amsterdam yang memimpin klasemen sementara gagal menjadi juara.

Liga belanda sumber : tellerreport.com

Dilansir dari Bola Okezone Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) berencana untuk melanjutkan kompetisi sampai selesai sebagaimana mestinya. Namun, UEFA belum lama ini melunak. UEFA menyatakan kompetisi dapat dibatalkan jika kondisi tidak memungkinkan.

Tangkapan layar dari twitter sepakbola belanda

Kondisi Belanda saat ini sangatlah buruk. Sebanyak 36.535 orang Belanda dikonfirmasi terjangkit virus tersebut, dengan 4.289 di antaranya meninggal. Belum ada satu pasien virus covid-19 di Belanda yang dinyatakan sembuh. Pemerintah Belanda pun memperpanjang karantina wilayah sampai 1 September 2020.

Ajax cukup dirugikan karena pembatalan ini, karena sedang memimpin klaseman sementara dengan koleksi 56 poin. Koleksi poin Ajax sama dengan AZ Alkmaar yang ada di posisi kedua. Sementara itu, di posisi ketiga dan keempat ada Feyenoord (50 poin) serta PSV Eindhoven (49 poin).

Jika Liga Belanda dilanjutkan maka kemungkinan besar posisi keempat tim itu bisa berubah, karena jarak poin di antara mereka tidaklah jauh. Akan tetapi, pembatalan Liga Belanda dinilai adil untuk semua klub yang berkompetisi, menilik pada kondisi Negeri Kincir Angin itu sekarang.

Sumber : Bola Okezone