Terbaru

Sabtu, 18 April 2020

Kim Jong Un Terlihat Lembut Bagi Warga Korea Selatan Saat Momen ini

Sudah lama negara Korea Selatan dan Korea Utara bermusuhan selama 65 tahun, tetapi itu sudah menjadi sejarah karena akhirnya berakhir damai pada 27 April 2018 lalu.

Tentu hal itu adalah hari paling bersejarah bagi masyarakat di semenanjung Korea tersebut, apalagi Presiden Korea Selatan, Moon Jae In dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un berjabat tangan sambil melempar senyum tanda persahabatan.

Warga korea Selatan dapat menyaksikan siaran langsung bagaimana pertemuan kedua pemimpin Korea tersebut berlangsung waktu itu.

Khusus untuk Kim Jong Un, masyarakat Korea Selatan melihat sisi lain dari sosoknya yang dikenal sebagai diktator, Kim memperhatikan dengan seksama ketika Moon berbicara panjang lebar.

Sesekali dia bergurau tentang makanan khusus Korea Utara dan memperkenalkan Ri Sol Ju, istri Kim Jong Un, kepada pejabat Korea Selatan.
Tanggapan pun diberikan warga Korea Selatan melihat sosok Kim Jong Un melalui The Korea Herald.

"Rasanya seperti dia memiliki sisi yang lebih lembut," kata Choi Je-sook (64) seperti dikutip dari Asiaone.com.
"Saya sebelumnya mengira dia adalah orang yang bodoh dan suka berperang tanpa prinsip."
"Tapi melihatnya di TV, saya pikir dia tampak tiba-tiba lembut."
"Dia tampak seperti seseorang dengan toleransi," tambahnya.
Sementara warga lainnya bersikap lebih dingin.
Kim Na-hyun (21) merasa geli dengan cara riang Kim Jong Un dan leluconnya tentang Pyeongyang Naengmyeon, atau mie dingin bergaya Korea Utara.
"Itu lucu, tapi tidak membuatku percaya bahwa dia sebenarnya orang yang baik," katanya.

Sedangkan Moon Jin-kyu (38) mengatakan bahwa pertemuan tersebut telah mencapai keberhasilan yang signifikan dalam menutupi antipati Korsel pada pemimpin Korut yang tidak bisa diprediksi tersebut.

Peter Daley, seorang guru yang mengajar Bahasa Inggris di universitas wanita di Seoul, juga masih penasaran dengan sosok Kim Jong Un.

Pria yang juga memiliki pengalaman mengajar murid-murid pengungsi Korea Utara meyakini kepribadian Kim sebagian besar tetap menjadi misteri.

Berikut videonya



Sumber : intisari.grid.id