Terbaru

Senin, 20 April 2020

Microsoft Store Menghadirkan Notepad dan Ada Sebuah Fitur Baru, Apa Itu?

Notepad merupakan aplikasi yang tidak asing bagi pengguna sistem operasi windows di semua versi, aplikasi dari Microsoft itu sangat simpel sekali, cocok untuk mengetik catatan biasa.

Pada Agustus 2019 yang lalu, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan Notepad ke Microsoft Store. Kenapa? padahal untuk mendapatkan aplikasi itu kita tidak perlu mengunduh dan menginstal, karena jika memakai sistem operasi windows sudah langsung tersedia.

Alasannya adalah agar Microsoft mudah memberikan update kepada aplikasi ini tanpa perlu menunggu update besar pada Windows. Nah, kini Microsoft menepati janji karena kita sudah bisa download Notepad di Microsoft Store!


Aplikasi Notepad di Microsoft Store ini juga menampilkan beberapa fitur baru, Berikut adalah beberapa di antaranya:

Wrap-around find/replace: Microsoft telah memberikan peningkatan yang signifikan pada Notepad untuk pengalaman find/replace. Kini fitur tersebut ditambah juga dengan operasi wrap-around pada kotak dialog ‘find’ dan Notepad akan mengingat nilai yang sebelumnya dimasukkan serta menuliskannya secara otomatis jika kamu membuka kotak dialog find/replace kembali. Dengan cara ini kamu tidak perlu berulangkali menuliskan keyword yang ingin kamu cari.


Fitur di Notepad sumber : winpoin.com
Text Zooming: Microsoft juga telah memudahkan untuk melakukan zoom pada teks di Newpad. Ada menu baru di View > Zoom untuk dengan mudah mengubah level Zoom sementara kita bisa melihat level zoom ditampilkan di status bar. Untuk shortcut, kamu bisa menekan tombol Ctrl+plus, Ctrl+minus, atau menahan tombol Ctrl sambil scrolling ke atas untuk zoom in dan scrolling ke bawah untuk zoom out.
Fitur di Notepad sumber : winpoin.com
Beberapa tambahan fitur lain, antara lain dengan menekan Ctrl+Backspace, kamu bisa menghapus satu kata sekaligus seperti halnya menggunakan Microsoft Word. Kemudian saat menyimpan file Notepad, nomor baris dan kolom tidak akan lagi direset ke nilai 1. Ini akan sangat membantu jika kamu sedang dalam proyek yang cukup panjang menggunakan Notepad.
Penasaran? Kamu bisa langsung download
Notepad di Microsoft Store.


Sumber : winpoin.com