Terbaru

Sabtu, 16 Mei 2020

Download Bacaan Sesudah Sholat (Dzikir) Jamaah Asysyahadatain

Jamaah Asysyahadatain merupakan salah satu kelompok atau komunitas islam yang didirikan oleh Habib Umar Bin Ismail Bin Yahya, oleh jamaahnya biasa disebut Syekhunal Mukarrom Abah Sepuh. Sementara, masyarakat sekitar Panguragan atau Cirebon biasa mengenal dengan nama Abah Umar Panguragan. 

Ruwahan Jamaah Asysyahadatain di Kudus, Jawa Tengah tahun 2018
Telah ada sejak 1920an, kini Jamaahnya tersebar di Indonesia bahkan mancanegara, beberapa istilah yang melekat pada Jamaah Asysyahadatain seperti, Thoriqoh, Organisasi hingga Majelis Dzikir.  Ada sesuatu yang khas dan begitu melekat sebagai identitas Jamaah Asysyahadatain, yaitu menggunakan pakaian serba putih, dari mulai sarung, sajadah, sorban, rida hingga jubah.

Meski demikian, yang membedakan Jamaah Asysyahadatain dengan penggunaan pakaian tersebut dari kelompok lain ialah, pakaian tersebut hanya digunakan saat Sholat dan Dzikir bersama saja. Nah apasih yang dibaca (Dzikir) oleh Jamaah Asysyahadatain, berikut kami lampirkan Aurad atau bacaan dzikir sesudah sholat yang di istiqomahkan oleh Jamaah Asysyahadatain, aurad yang kami dapatkan ini bersumber dari Pondok Pesantren Nurul Huda Munjul, Cirebon.


Pembacaan dzikir tersebut, sebagaimana lazimnya thoriqoh tentu harus melalui izin atau ijazah atau ba'iat dari Mursyid/pemimpin spiritual yang Jamaah Asysyahadatain, silahkan unduh :


download