Terbaru

Jumat, 08 Mei 2020

Download Materi Menghadapi Revolusi Teknologi 5.0 Bagi Dunia Pendidikan dan Mahasiswa

Saat tulisan ini dibuat, Indonesia belum sepenuhnya merata soal pemahaman dan manfaat dari Revolusi Industri atau Revolusi Teknologi 4.0. Masih banyak ketimpangan yang disebabkan oleh infrastruktur, literasi hingga akses terhadap pemanfaatan teknologi. Namun demikian, pada Rabu 19 Februari, sekelompok organisasi mahasiswa internal dari Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon meminta untuk dibawakan materi terkait Revolusi Teknologi 5.0 terhadap dunia pendidikan dan mahasiswa.


Bermaksud menciptakan lompatan agar menjadi motivasi untuk mengenal teknologi lebih jauh, materi tersebut menampilkan secara jelas sejarah singkat, perkembangan hingga prediksi masa depan. Adalah jepang yang lebih dulu mengambil inisiasi terkait gagasan Revolusi Teknologi 5.0, dimana konsep keseimbangan antara teknologi dan manusia menjadi kata kunci utama.

Tidak mengecewakan bagi mahasiwa jurusan pendidikan dan agama untuk materi tersebut, paling tidak dapat membuka paradigma baru, bahwa teknologi menjadi bagian penting dalam proses pendidikan, terbukti saat masa Pandemi Covid-19. Masyarakat berbondong - bondong memanfaatkan berbagai platform digital untuk belajar online.

Tak hanya itu, pemanfaatan website dan sistem informasi bagi kampus dan sekolah kini mulai merata. Bahkan, anak usia 5 tahun pun sudah pandai menggunakan gadget meski hanya untuk sekedar bermain - main saja, silahkan download materinya secara gratis dibawah ini :

download