Terbaru

Jumat, 08 Mei 2020

Download Mega Mendung CDR (Bayu) Festival Keraton Nusantara 2017

Mega Mendung, merupakan salah satu icon Cirebon, selain tari topeng, Keraton, Balaikota dan Goa Sunyaragi. Tak banyak website yang menyediakan versi vector Mega Mendung. Paling ada di freepik, itupun biasanya akan muncul mega mendung versi China (Imlek) sehingga butuh untuk dimodifikasi kembali. Desain mega mendung yang akan saya bagikan di sini adalah mahakarya asli buatan Bayu Purnama Ramadhan, warga Cirebon yang saat itu melalui Relawan TIK Kota Cirebon terlibat menjadi tim desain grafis pada event Festival Keraton Nusantara 2017.

Dituntut untuk menunjukan karya dan identitas Cirebon pada dunia, ia kemudian membuat mega mendung versinya sendiri, dan tanpa di sadari, mahakaryanya tersebut banyak digunakan masyarakat tanpa mengetahui siapa pembuat awalnya. Tanpa pamrih, desain mega mendung karyanya telah merubah wajah dunia desain grafis, khususnya wilayah cirebon. Bagaimana tidak, saya pernah melihat langsung, spanduk, baligho yang dibuat oleh masyarakat bahkan menjadi wallpaper di Mall CSB turut menjadikan mega mendung tersebut menjadi salah satu ornamen desain untuk mempercantik branding.
Sisi kanan kiri bawah, potret desain mega mendung yang banyak digunakan
Nah, kali ini admin berbagi file versi vector dengan aplikasi corel draw, anda tinggal download dan merubahnya menyesuaikan dengan kebutuhan. Silahkan download :

download