Terbaru

Selasa, 12 Mei 2020

WhatsApp Kedepannya Bakal Mampu Melakukan Video Call Hingga 50 Orang

Media sosial untuk chattingan yang hingga kini masih banyak penggunanya yaitu WhatsApp atau disingkat WA ini, sedang melakukan pengembangan untuk memungkinkan bisa melakukan panggilan video (video call) hingga 50 orang.

Ilustrasi penggunaan WhatsApp sumber : freepik

WhatsApp sendiri sebelumnya baru saja membuat pembaruan untuk video call bisa hingga 8 orang, yang sebelumnya hanya sanggup 4 orang saja, fitur tersebut diklaim tengah dikembangkan bersama integrasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Fitur menu pintas (shortcuts) Messenger Room pada WhatsApp, akan memungkinkan penggunanya menambahkan peserta video call hingga 50 orang, menurut WaBetaInfo, dikutip Selasa, (12/5/2020).

WhatsApp sedang mengerjakan fitur dalam pembaruan ini dan mereka akan melanjutkan pengembangan untuk memastikan tidak akan ada bug.

Terlihat bahwa ini adalah fitur yang sedang dikembangkan, itu belum tersedia di pembaruan WhatsApp Web dan Desktop Anda, kata WaBetaInfo.

Apa itu Messenger Room? Messenger Rooms adalah tempat di mana Anda dapat memulai panggilan video di ruang pribadi, berbagi tautan undangan melalui Facebook.

Orang yang tidak menggunakan Facebook juga dapat bergabung dengan panggilan video ini, Facebook juga telah mengumumkan bahwa mereka akan menerapkan beberapa cara pintas di WhatsApp, dan mereka mulai menerapkannya dalam pembaruan beta Android 2.20.139, yang saat ini sedang dikembangkan.

Pintasan tersebut juga akan diterapkan di aplikasi iOS, dan sekarang fitur itu terlihat sedang dikembangkan di WhatsApp Web.

Fitur ini belum tersedia karena sedang dikembangkan. Tidak ada tanggal rilis yang diketahui dan itu akan tersedia di masa depan untuk iOS, Android dan, tentu saja, WhatsApp Web.

Sumber : antaranews.com